Membuat Lampu Hias Mudah


Artikel kali ini saya ingin mengajak para pembaca menjadi kreatif, dengan membuat sesuatu yang unik dan menarik, bisa dipajang dirumah baik itu di ruangan utama atau di ruangan di dalam kamar, namun benda ini bisa kalian taruh dimana saja, sebab dikesempatan kali ini kita akan membuat lampu hias dari sendok.



Siapapun bisa melakukannya, karena percobaan kreatif ini tak harus memiliki ilmu yang tinggi, entah itu ilmu yang bikin kalian pusing tujuh keliling, seperti kimia, biologi dan ilmu ekonomi. Singkirkan ilmu itu sejenak, tapi pakailah ilmu seni dan elektro sedikit ya kawan.

Nah ilmu kreatif saat ini kita buat lampu model gantung, tidak seperti gambar diatas ya kawan, penuh modifikasi dan ilmu seni yang lebih dari tutorial di bawah ini, kecuali kamu sudah paham, dan ingin sesuatu yang beda silahkan, gunakan kreasi dan imajinasi agar lampu hias lebih menarik.

Nah untuk lampu hias yang sederhana akan saya share disini, untuk itu kalian harus, menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan, yaitu


1. Sendok makan plastik bekas yang banyak. Boleh yang berwarna warni kalau ada.

2. Cutter atau silet / Gunting.

3. Botol plastik besar / Toples plastik.

4. Lem tembak.

5. Lampu dan sangkarnya.

6. Kabel listrik dan colokannya.

Langkah pertama, kalian ambillah sendok plastik lalu potong gagangnya secara sempurna, menggunakan cutter atau silet, kalau susah bisa dengan gunting, gagangnya sisakan sedikit saja dari gagang sendok plastik tadi, untuk pegangan.


Langkah kedua, ambillah botol plastik yang besar kemudian belah dua sesuai dengan ukuran yang kamu kehendaki, bagian atas dari botol plastik yang kamu perlukan sisanya, bisa kamu buang.atau mau dipakai untuk variasi juga bisa, namun bagi kalian yang baru belajar lebih baik tak digunakan.


Langkah ketiga, ambillah lem tembak, kemudian tembaklah gagang sendok yang sedikit tadi dengan lem, kemudian tempel sendok secara perlahan ke botol bekas, yang tadi kamu sudah belah. Ingat secara keliling, di mulai dari bawah kemudian terus mengelilingi hingga botol plastik tadi tertutupi dengan sendok secara sempurna.


Langkah ke empat, ambillah kabel dan masukkan dari bawah botol plastik tadi secara perlahan, sambungkan colokan dan sangkar lampu setelah itu, panjang kabel sesuaikan dengan jarak lampu yang ingin di pasang.


Sesudah terpasang semua, langkah terakhir adalah memasang bohlam lampu, lalu tempatkan di ruangan yang kamu inginkan kemudian "taraaaa..." lampu sendok buatan kalian sudah menyala dengan indah.



0 Response to "Membuat Lampu Hias Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel