Kasi Propam Melakukan Pengamanan Personil saat Upacara HUT POLRI KE-72




Jajaran Polres Ketapang mengadakan apel peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di Halaman Polres Ketapang, Rabu (11/7/2018) pagi.

Apel yang dipimpin oleh Kapolres Ketapang AKBP SUNARIO ini berjalan dengan khusyuk sebagai penghormatan para personel Polres Ketapang terhadap Kepolisian Republik Indonesia (Polri).
Sunario menuturkan, upacara perayaan HUT Bhayangkara ini juga sebagai pengingat berbagai keberhasilan yang telah dicapai Polri dalam usianya yang ke-72.

"Banyak keberhasilan-keberhasilan Polri baik itu dalam pengungkapan terorisme kemudian kejahatan-kejahatan lainnya yang mendapat apresiasi," kata Sunario.
Sunario berharap, ke depannya upaya Polri untuk semakin mendekatkan diri kepada masyarakat bisa terwujud.
Apalagi selama ini abdi utama Polri kepada masyarakat sudah tercantum dalam semboyannya, yakni melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

"Sekali lagi harapan kita sebagai Polri ya semoga ke depan Polri bisa lebih dekat dengan masyarakat, bisa dipercaya oleh masyarakat sehingga Polri ini bisa menampilkan sosok seorang polisi yang mempunyai tugas pokok sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," lanjut Kapolres.
Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat juga harus disinergikan dengan program Kapolri Jenderal Tito Karnavian bernama Promoter, yaitu Profesional, Modern, dan Terpercaya.
"Di mana pada akhirnya semua itu diharapkan seperti program Bapak Kapolri yang adalah Polri yang Promoter," tandasnya.
HUT Bhayangkara yang sebenarnya jatuh setiap tanggal 1 Juli baru dirayakan secara serentak hari ini.
Perayaan HUT ke-72 Bhayangkara hari ini secara nasional terpusat di Istora Senayan, Jakarta Selatan, dengan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta Kapolri Jenderal Tito Karnavian.
Seluruh jajaran Polres Ketapang di wilayah hukum Polres Ketapang juga turut hadir, termasuk Kapolsek Jajaran.
Penetapan tanggal 11 Juli sebagai upacara serentak ini mengingat agenda-agenda vital yang berlangsung beberapa waktu terakhir, seperti misalnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).



Dalam Upacara tersebut Kasipropam Iptu Bambang Prihono bertugas sebagai pengamanan personil yang sedang melaksanakan apel Hut Polri menempatkan seluruh anggotanya serta dibantu oleh Sat Sabhara bersenjata lengkap ditempatkan di pintu keluar masuk Polres Ketapang

0 Response to "Kasi Propam Melakukan Pengamanan Personil saat Upacara HUT POLRI KE-72"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel