Cipta Kondisi Polsek Tumbang Titi







Menyikapi maraknya kenakalan remaja saat ini, Polsek Tumbang Titi Polres Ketapang melaksanakan giat cipta kondisi disejumlah titik sasaran keramaian remaja di Tumbang Titi,Minggu (03/06/2018) malam.
Dalam giat yang berlangsung hingga Minggu (04/6) dini hari tersebut menyasar lokasi pemuda pemudi yang sedang kumpul sampai larut malam di jalan sekitar Kecamatan Tumbang Titi dipimpin langsung oleh Kapolsek Tumbang Titi Iptu Morahate Sembiring dan.

Kapolres Ketapang AKBP Sunario melalui Kapolsek Tumbang Titi Iptu Morahate Sembiring mengatakan operasi ini selain atensi atasan, melainkan juga menindaklanjuti menjelang hari raya idul fitri.
"Sasaran kita dalam Cipta Kondisi kali ini adalah pemuda dan pemudi yang sedang nongkrong hingga larut malam di Jalan kecamatan Tumbang Titi"ujarnya. Hal ini lantaran di lokasi tersebut kerap menjadi sasaran tempat muda-mudi nongkrong. "Karena kondisi jalan yang sepi dan gelap serta menjadi tempat favorit bagi yang suka nongkrong,"ujarnya.
Hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan tindak kriminal lainnya diantaranya kenakalan remaja hingga kriminalitas.

Dari hasil remaja yang ditertibkan dan diberi pengarahan untuk tidak nongrong hingga larut malam dan mempersilahkan untuk pulang dan tidak kembali nongkrong di tempat yang gelap.
.
"Kita bersama menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para remaja agar tidak mengkonsumsi minum-minuman terlebih narkoba dan membawa senjata tajam,"tambahnya.

"Cipta Kondisi diharapkan dapat menekan berkembangnya tingkat kriminalitas di kaum remaja khususnya ditempat-tempat seperti ini, apalagi ini adaalah tepat malam Minggu atau malam panjang,"ujarnya. Tak hanya itu, hal ini juga diharapkan dalam menciptakan kondisi rasa aman dan tertib di masyarakat. Sehingga meminimalisir keresahan ditengah masyarakat.


0 Response to "Cipta Kondisi Polsek Tumbang Titi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel